rekomendasi skincare untuk remaja
7 Cara Atasi Kulit Kering dan Rekomendasi Pelembab Untuk Kulit Kering Remaja

7 Cara Atasi Kulit Kering dan Rekomendasi Pelembab Untuk Kulit Kering Remaja

Jika temanmu sebal dengan kulit berminyak yang mereka miliki, kamu di sisi lain merasa frustasi dengan kondisi wajahmu yang gatal, serasa ditarik, mengelupas, retak, bahkan terlihat bersisik. Jika hal tersebut kamu alami, so sorry for you, girls, itu ada pertanda kalau kamu punya kulit kering. 


Kulit kering adalah kondisi di mana kulit wajahmu, girls, tidak mendapatkan kelembapan yang cukup. Ada banyak hal yang membuat kamu bisa mengalami kulit kering, mulai dari: 

  1. Keturunan 
  2. Berada di ruangan ber-ac dalam waktu yang cukup lama 
  3. Terlalu sering mandi dengan air hangat 
  4. Terlalu sering berenang di kolam berklorin 
  5. Menggunakan facewash berbahan keras 
  6. Perubahan cuaca 
  7. Kondisi kulit lainnya 


“Lalu, apa yang harus aku lakukan biar kulitku ga kering lagi?” Jangan sedih, girls! Kulit kering bisa hilang kok. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat kulit kering jauh-jauh dari wajahmu. 

Jangan mandi air panas terlalu sering dan lama 

Kami tahu, girls, setelah seharian penuh beraktivitas, mandi air panas bisa membuatmu menjadi lebih segar. Tapi... air panas ternyata tak baik untuk kulit wajahmu yang kering, lho! Air hangat membuat minyak alami yang ada dikulit menjadi hilang.


Padahal minyak tersebut sangat bermanfaat untuk membuat kulit wajahmu menjadi lembap. Oh iya, sekadar tips lagi, hindari menggosok secara keras handuk ke wajahmu, dan cukup tepuk-tepuk secara ringan. 

Menggunakan air humidifier 

Girls, jika kamu tak tahan panas dan tetap ingin menggunakan AC, ada baiknya kamu menggunakan air humidifier. Perlu kamu ketahui, AC membuat ruangan kamarmu menjadi lebih kering dan itu bisa saja mempengaruhi kondisi kulit kering yang kamu miliki. Dengan adanya air humidifier, kelembapan ruang kamarmu tetap terjaga, begitu pula kelembapan kulit yang kamu miliki. 

Konsumsi air putih secara cukup 

Tak hanya faktor dari luar saja, kelembapan kulit wajahmu juga berpengaruh dari dalam tubuhmu. Saat tubuh kekurangan asupan air, hal pertama yang terkena imbasnya adalah kondisi kulitmu menjadi kering. Maka itu, untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dan kulit terjaga kelembapannya, konsumsi air putih secara cukup, minimal 2 liter per hari. 

Konsumsi makanan bernutrisi 

Selain minum air putih yang cukup, mengonsumsi makanan nutrisi juga bisa membuat kulitmu semakin lembap. Konsumsilah makanan yang mengandung antioksidan dan asam lemak omega-2, seperti ikan, kacang-kacangan dan buah-buahan, terutama salmon, bluberi, wortel, tomat, dan kacang polong. Makanan-makanan tersebut sangat baik untuk meminimalisir kerusakan sel kulit dan merangsang pembentukan sel baru. 

Gunakan facewash untuk kulit kering 

Gunakanlah facewash yang sesuai dengan kulit wajahmu, yah! Pastikan facewash yang kamu pilih tak mengandung alkohol dan fragrance, serta memiliki kandungan pelembap di dalamnya. 

Rutin melakukan eksfoliasi 

Hal ini sangatlah bermanfaat untuk mengangkat kulit mati dan membuat pelembap dapat meresap lebih baik. Lakukan eksfoliasi satu minggu sekali menggunakan scrub berbulir halus agar kulit kamu tetap aman dan tidak iritasi. 

Rutin menggunakan pelembap dan sunscreen 

Girls, langkah ini adalah langkah paling penting untuk membuat kulitmu menjadi lembap. Pelembap dapat menjaga kulitmu tetap terhidrasi dan sunscreen mampu menangkal paparan sinar matahari yang membuat kulit lebih kering. 


Untuk pelembap, pastikan untuk memilih produk yang mengandung hyaluronic acid seperti Eversince Base Buddy Moisturizer

Mengandung 3 tipe hyaluronic acid, pelembab untuk kulit kering remaja kaya nutrisi dan membuat kulitmu menjadi lembap, lembut, sehat, dan bercahaya. Tak hanya itu saja, Eversince Base Buddy Moisturizer juga cocok untuk kulitmu yang kering karena zero alcohol dan fragrance, serta memiliki sertifikasi halal, cruelty free, vegan certified, dan terbuat dari bahan-bahan alami. 


LATEST ARTICLE
Eversince Sunny Side Up Sunscreen Lotion
by eversince-id-id
GLOW ME UP

4 Alasan Kenapa Kulit Kita Butuh Sunscreen

Kamu pasti sudah tahu kalau kita harus pakai sunscreen dan re-apply setiap dua jam sekali. Sunscreen adalah salah satu step skincare paling penting yang berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Kulit kita adalah lapisan terluar dari tubuh yang fungsinya sebagai proteksi dari radiasi sinar ultraviolet yang dihasilkan oleh sinar matahari. Sinar UV dapat merusak kulit, membuat iritasi, kerutan, hiperpigmentasi, hingga kanker kulit.Makanya, penting banget nih penggunaan sunscreen setiap hari di kulit kamu. Berikut 4 alasan kenapa kulit kita butuh sunscreen.

Apa Itu Skin Barrier dan Kenapa Itu Penting Dalam Proses Skincare Kamu
by eversince-id-id
GLOW ME UP

Apa Itu Skin Barrier dan Kenapa Itu Penting Dalam Proses Skincare Kamu

“Produk ini bagus untuk skin barrier, lho” atau “Wah, kulit kamu kayak gini pasti gara-gara skin barrier kamu yah rusak” Pernah mendengar kalimat-kalimat di atas? Lalu kamu pun penasaran memang apa sih skin barrier? Terus kenapa skin barrier itu penting?  Bagi kamu yang newbie dalam dunia per-skincare-an atau mungkin tak mengikuti perkembangan terbaru dunia skincare mungkin tak tahu jawaban dari kebingungan di atas. Skin barrier adalah lapisan kulit terluar yang berfungsi untuk melindungi kulit kita.

Kenapa Jerawat Muncul Terus? Jangan-jangan Kamu Punya Alergi
by eversince-id-id
GLOW ME UP

Kenapa Jerawat Muncul Terus? Jangan-jangan Kamu Punya Alergi

Rutin membersihkan wajah sudah, menggunakan skincare untuk kulit berjerawat pun sudah, tapi kenapa jerawat muncul terus diwajah? Eits... jika kamu mengalami hal tersebut, girls, jangan-jangan jerawat yang kamu alami disebabkan oleh alergi! Pada beberapa orang jerawat bisa timbul diakibatkan alergi makanan, terutama sehabis mengonsumsi makanan penyebab alergi, satu di antaranya kacang-kacangan.  Lantas mengapa hal tersebut bisa terjadi? Jerawat akibat alergi diakibatkan reaksi kimia yang dilepaskan imun di dalam tubuh kita. Saat reaksi alergi makanan ini terjadi, tubuh akan mengalami gatal-gatal, dan akhirnya memicu timbulnya jerawat. jika kamu masih bingung bagaimana untuk membedakan jerawat biasa dan jerawat yang disebabkan alergi, berikut beberapa ciri-cirinya: